Sukses

Parenting

Tips aman Penggunaan Kondom sebagai Alat KB

Menggunakan kondom sebagai Alat KB mungkin memerlukan pembiasaan saja. Ini berlaku buat Ladies dan pasangan tentunya. Terkadang, salah satu dari sepasang suami istri merasa risih jika harus menggunakan kondom sebagai alat kontrol kehamilan dengan alasan ketidaknyamanan saat berhubungan.

Ladies, penggunaan kondom sangatlah mudah dan hanya membutuhkan sedikit waktu dalam pemakaiannya. Alat ini bisa semakin akrab dengan kehidupan intim Ladies jika Ladies mengetahui cara aman penggunaannya. So, simak tips berikut seperti yang dilansir dari laman nhs.uk:

• Pastikan kondom yang Ladies atau pasangan pakai adalah merk terdaftar, karena ini sudah teruji sebelumnya dengan cara cari keterangan yang ada di kemasan.

• Expired date. Ladies juga perlu mengecek masa kondom, karena kondom tidak bisa digunakan selamanya setelah diproduksi.

• Pakai kondom sebelum Ladies dan pasangan ‘berinteraksi’.

• Interaksi baru, kondom baru. Artinya setiap Ladies dan pasangan ingin berhubungan intim, pakailah kondom yang baru, karena jika kondom digunakan lebih dari satu kali, bukan aman yang Ladies dapat, melainkan masalah baru.

• 30 Menit, Baru. Jika Ladies dan pasangan memiliki waktu yang panjang saat bercinta, akan lebih baik jika setiap 30 menit, ganti dengan kondom yang baru. Hal ini untuk menghindari terjadinya kondom yang bocor atau rusak.

• Bercinta aman saat liburan. Ini sangat cocok buat pasangan yang hobi banget travelling, bawa si mungil ini sebelum Ladies bepergian, hal ini dilakukan untuk menghindari kebingungan saat Ladies dan pasangan sedang di tempat yang jauh.

Gimana Ladies, udah mulai dekat dengan benda yang satu ini? Perkenalkanlah dengan kehidupan intim Ladies.

Oleh : Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading