Sukses

Parenting

Cepat Lelah Saat Kehamilan Trimester Pertama?? Don’t Worry!

Kenapa ya saya jadi cepat lelah di kehamilan trimester pertama? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sering Ladies keluhkan saat diawal kehamilan.

Cepat merasa lelah memang salah satu efek dari kehamilan lho Ladies. Tapi apa sih penyebabnya? Nah, simak saja ulasan berikut ini.

Seperti yang dilansir dari laman parenting.com, wanita hamil akan sangat cepat merasa lelah, hal ini disebabkan oleh ledakan hormonal yang terjadi dalam tubuh Ladies. Indung telur Ladies memproduksi hormon progesterone dengan cepat untuk pertumbuhan bayi yang sedang Ladies kandung.

Hormon ini sebenarnya memberi efek relaksasi, sehingga membuat otot-otot menjadi lemah. Namun membuat Ladies merasa tak nyaman karena tubuh terasa lunglai.

Selain itu, volume darah juga meningkat hingga 50%, hal ini ditandai dengan berdetaknya jantung terasa lebih cepat.

Tapi buat para Ladies yang sedang mengalami hal ini, ada rahasianya lho untuk mengatasi rasa ketidaknyamanan ini.

Hal pertama yang bisa Ladies lakukan adalah jalan santai. Pastinya, Ladies lebih memilih berbaring diatas tempat tidur daripada melakukan aktivitas ini. Eh, tapi inget Ladies ini sangat berguna lho karena bisa memberi kenyamanan untuk tubuh Ladies.

Nah, cara yang kedua ini mungkin sangat Ladies minati. Iya, tidur kapanpun Ladies bisa. Artinya saat Ladies bekerja seharian penuh, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat ya..

Yang terakhir, jangan malas untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin yang sudah dokter Ladies berikan.

So Ladies, udah gak ada alasan males- malesan kan.. saat tubuh cepat merasa lelah di awal kehamilan??

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading