Sukses

Parenting

Fakta Tentang Kehamilan Trimester Pertama

Ladies, ternyata banyak sekali fakta yang akan Ladies rasakan saat kehamilan trimester pertama. Mungkin sebelum Ladies hamil, ini adalah omong kosong saja. So, biar anggapan itu berangsur hilang, simak beberapa fakta berikut seperti yang dilansir dari laman parenting.com:

•Jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang wajar. Tapi ketika Ladies hamil, jerawat akan banyak yang timbul ditubuh Ladies, hal ini dikarenakan saat hamil tubuh Ladies akan memproduksi banyak minyak.

•Dada terasa sesak
Ladies, saat hamil Ladies akan merasa sedikit sulit untuk bernafas. Jangan heran jika Ladies tidak dapat bernafas lega meskipun di ruangan yang terbuka. Hal ini dikarenakan, bayi yang ada dalam perut Ladies memberikan karbondioksida yang lebih banyak pada Ladies.

•Sering buang air kecil
Bolak- balik ke kamar kecil mungkin akan menjadi rutinitas baru buat Ladies saat berada di awal kehamilan. Ini disebabkan karena rahim Ladies terus membesar dan menekan kaandung kemih Ladies.

•Sakit kepala
Fakta lain adalah, Ladies akan sering mengalami sakit kepala. Hal ini disebabkan karena kandungan gula pada darah menurun. Selain itu kurangnya asupan oksigen ke otak juga dapat menjadikan Ladies akan sering mengalami sakit kepala.

•Membengkaknya payudara
Hal ini disebabkan, payudara sudah aktif memproduksi air susu yang akan menjadi makanan utama untuk buah hati Ladies kelak.

•Emosi labil
Saat hamil, Ladies mungkin saja akan mengalami perubahan emosi sangat cepat. Senang, marah, gelisah, dan lain sebagainya. Penyebab semua ini adalah perubahan hormone yang terjadi saat kehamilan.

Udah percaya kan sekarang Ladies, kalau fakta kehamilan bisa saja menyerang Ladies saat usia kehamilan masih muda.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading