Sukses

Parenting

Fakta Mengejutkan Tentang Melahirkan di Bidan

Hai Ladies, masih mencari-cari bidan terbaik untuk menolong proses persalinan Anda? Semoga segera menemukan yang terbaik ya. Kali ini kita akan mengulas tentang beberapa fakta mengejutkan tentang melahirkan di bidan.

Penasaran? Yuk simak uraiannya.

Memang kita seringkali menganggap bidan sebagai tenaga medis yang kurang professional. Namun, tahukah Ladies, ternyata bidan juga bisa melakukan beberapa hal yang dilakukan oleh dokter. Apa saja ya kira-kira?

Melansir ulang dari abcnews.go.com, dikatakan bahwa banyak bidan yang juga bisa menggunakan epidural untuk mengurangi rasa sakit.

Yup, epidural adalah injeksi yang diberikan untuk ibu yang akan melahirkan untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan. Jadi, gak perlu khawatir nih bakal merasakan sakit yang menggila karena epidural akan membantu mengurangi rasa sakitnya.

Selain itu, bidan juga menggunakan antibiotik kapanpun dibutuhkan. Nah, lalu bagaimana dengan operasi caesar?

Sumber yang sama menyatakan kalau memang operasi caesar ini adalah satu-satunya yang tidak bisa dilakukan oleh bidan. Jadi, memang harus ditangani oleh dokter kandungan.

Namun, Ladies, jangan khawatir ya, karena bidan akan segera tanggap kapanpun operasi caesar dibutuhkan. Pasti dengan cepat bidan menyarankan Ladies untuk merujuk ke rumah sakit terdekat.

Ternyata, bidan juga bisa memberikan treatment seperti yang dokter berikan, bukan? Kecuali satu, yaitu operasi caesar.

Semoga menambah wawasan kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading