Sukses

Parenting

Melahirkan di Bidan atau Dokter Kandungan? Perhatikan Perbedaan Filosofinya

Hai Ladies! Gimana nih, masih menanti kelahiran si buah hati? Wah, pasti momen yang sangat mendebarkan ya? Sudah memutuskan untuk melahirkan di bidan atau dokter? Yup, semoga ulasan di bawah ini bisa membantu.

Ladies, ternyata, kita juga harus tahu lho perbedaan filosofi antara bidan dan juga dokter. Wah apa pentingnya ya mengetahui perbedaan filosofinya? Ya, tentu saja karena filosofi atau pandangan ini akan mempengaruhi cara keduanya menangani proses persalinan.

Seperti yang dilansir oleh mommypoppins.com, dokter kandungan dan bidan cenderung mempunyai perbedaan filosofi yang sangat mendasar.

Dokter kandungan cenderung melihat kehamilan sebagai suatu kondisi medis dan proses persalinan sebagai sebuah prosedur. Mereka akan lebih fokus kepada masalah-masalah yang mungkin mengancam kesehatan ibu dan bayi.

Nah, lalu bagaimana dengan bidan?

Yup, bidan lebih melihat kehamilan dan proses persalinan sebagai suatu fase kehidupan yang spesial, namun normal. Lalu apa ya kira-kira efeknya untuk praktek yang dilakukan oleh bidan ini, Ladies?

Tepat, tentu saja bidan akan lebih fokus untuk menjadikan proses melahirkan ini sebagai pengalaman yang positif untuk si ibu.

Jadi, bidan selalu melihat potensi alami yang dimiliki oleh seorang ibu untuk melahirkan anaknya secara normal. Karena memang, tubuh ibu bisa bekerja secara natural, melakukan penyesuaian untuk melaksanakan tugas yang satu ini.

Nah, kira-kira begitulah perbedaannya, Ladies. Filosofi keduanya ternyata juga harus kita pahami ya. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading