Sukses

Parenting

Melahirkan di Bidan Beresiko Untuk Bayi?

Wow, satu lagi fakta mengejutkan tentang melahirkan di bidan. Apakah Ladies selama ini berpikiran kalau melahirkan di bidan sama sekali tidak mengandung resiko?

Optimis semuanya akan baik-baik saja? Benarkah? Nah, ulasan berikut mungkin bisa jadi pertimbangan.

Seperti yang dilansir oleh washingtonpost.com, beberapa resiko mungkin terjadi ketika memutuskan untuk melahirkan di bidan atau melahirkan di rumah dengan bantuan bidan.

Berdasarkan analisis dari The US Birth Record, melahirkan dengan bantuan bidan memiliki resiko yang lebih besar daripada melahirkan di rumah sakit dengan bantuan dokter.

Nah, ternyata nih Ladies, pilihan untuk melahirkan dengan bantuan bidan pun juga mengandung resiko ya. Yup, harus lebih hati-hati pastinya.

Lebih jauh, sebuah penelitian menunjukkan bahwa bayi yang dilahirkan di rumah memiliki 10 kali kemungkinan yang lebih besar jantungnya tidak berdetak selama 5 menit pertama setelah dilahirkan.

Wah, Ladies, cukup mengkhawatirkan ya kalau sampai hal ini terjadi. Bukan hanya jantung si buah hati yang berhenti berdetak kalau kondisinya seperti ini. Bisa-bisa jantung si ibu juga, karena rasa cemas dan khawatir yang bukan main.

Bahayanya lagi, kalau jarak dari rumah menuju rumah sakit cukup jauh. Dan kalau sampai terlambat tiba di rumah sakit? Resikonya bisa sangat fatal.

Nah, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari ulasan di atas ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading