Sukses

Parenting

Melahirkan di Bidan? Ketahui Beberapa Keuntungannya

Apakah Ladies seorang ibu muda? Pasti pada masa-masa awal menjadi ibu muda akan mengalami sedikit kerepotan ya. Tahukah Ladies kalau kita melahirkan di bidan akan sekaligus mendapatkan beberapa keuntungan? Yup, ulasan berikut bisa jadi sangat membantu.

Ya, tidak banyak yang tahu nih kalau setelah proses persalinan selesai, bidan akan tetap menjalankan tugasnya. Wah, tugas apa ya kira-kira?

Seperti yang diberitakan oleh babycentre.co.uk akhir-akhir ini, bidan akan membantu ibu muda dalam beberapa hal. Yang pertama, yaitu bidan akan membantu Ladies untuk mempersiapkan menyusui si buah hati.

Yup, sepertinya terdengar simple ya, Ladies, proses menyusui ini. Namun, untuk ibu muda yang baru melahirkan anak pertamanya, bisa jadi akan sedikit merepotkan.

Bagaimana seandainya air susu tidak keluar? Bagaimana kalau sampai si baby alergi dengan air susu ibu? Nah, ketika ibu menghadapi masalah-masalah seperti inilah, bidan sangat berperan penting.

Lalu gimana nih seandainya ibu tidak bisa menyusui, dan terpaksa harus menggunakan botol? Bidan pun juga akan memberitahu Ladies bagaimana cara menjaga kebersihan botol ketika digunakan. Simple, tapi harus diperhatikan juga lho, Ladies.

Nah, ini dia yang juga agak merepotkan, memandikan bayi. Bidan akan dengan senang hati mengajari Ladies bagaimana cara memandikan bayi dengan benar.

Yup, mulai dari suhu air yang tepat, cara menahan tubuh bayi ketika dimandikan, produk apa yang aman untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif, sampai dengan jenis handuk yang akan digunakan.

Kedengarannya rumit ya? Tenang Ladies, bidan siap membantu Anda!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading