Sukses

Parenting

Melahirkan di Bidan? Pilih Bidan yang Tepat ya

Apakah melahirkan di bidan masih menjadi pilihan Ladies? Kalau benar, mungkin ulasan berikut sangat membantu untuk memilih bidan yang akan membantu proses persalinan Ladies nantinya.

Memilih bidan yang terbaik? Gimana sih caranya, Ladies? Melansir ulang dari kidshealth.org, hal pertama yang harus Ladies lakukan yaitu berbincang-bincang dengan si bidan.

Cari tau dulu tentang background si bidan ini. Seperti misalnya, background pendidikan, sertifikat apa saja yang sudah dimiliki, dan juga sudah berapa tahun bidan tersebut menangani persalinan.

Nah, jangan lupa juga ya, Ladies, untuk menanyakan apakah bidan tersebut memiliki kerjasama dengan dokter kandungan atau tidak. Ini penting, karena jika sewaktu-waktu ada masalah, dokter bisa dengan cepat dihubungi.

Selain itu, cari tau juga tentang tindakan-tindakan yang akan dilakukan oleh bidan seandainya terjadi masalah di tengah proses persalinan. Intinya, semuanya harus jelas dulu ya, sebelum kita memilih bidan.

Satu lagi nih, yang paling penting, Ladies harus merasa nyaman dengan bidan tersebut. Perasaan nyaman? Ya, jangan remehkan yang satu ini ya.

Karena Ladies dan bidan akan bersama-sama dalam waktu yang lumayan lama, maka pastikan Ladies merasa “klik” dengan bidan tersebut. Apakah Ladies merasa nyaman ketika berbincang dengannya?

Nah, kalau si bidan memenuhi semua kualifikasi yang Ladies butuhkan, dan juga bisa membuat Ladies merasa nyaman, kenapa mesti ragu?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading