Sukses

Parenting

Kebahagiaan Pasca Operasi Caesar

Setujukan Ladies, semua ibu yang ada di dunia ini pasti merasakan euforia ketika menyambut kelahiran bayi barunya. Melihat makhluk kecil meliuk mungil berbaring di atas lengan pasti akan sangat mengharukan ya Ladies.

Namun, apa jadinya jika kebahagiaan tersebut direnggut oleh rasa sakit yang disebabkan pasca operasi caesar yang dijalani?

Jangan takut, Ladies. Itu hanya fiktif belaka. Kebahagiaan Ladies tidak akan pernah terhalangi oleh apapun walaupun sedang menjalani masa pemulihan setelah operasi.

Mungkin Ladies tidak akan bisa bebas untuk melakukan apa saja dikarenakan pemulihan setelah operasi yang ditandai rasa grogi dan mual-mual, dan gatal-gatal. Rasa mual akan terus berlanjut hingga 48 jam ke depan.

Akan tetapi, Ladies dapat meminta dokter untuk memberikan obat untuk meminimalisir rasa tidak nyaman yang melanda. Ladies juga diharuskan untuk menjalani beberapa proses perawatan di rumah sakit selama dua sampai empat hari sebelum diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Ditambah lagi, ketika Ladies pulang ke rumah, Ladies dihadapkan dengan anak Ladies yang lain, yang menatap dengan pandangan yang cemburu ketika melihat Ladies membawa pulang anggota keluarga baru.

Di saat inilah anda harus pintar menjadikan suasana rumah menjadi suasana yang hangat ya Ladies sehingga euforia menyambut anggota baru tidak pudar. Anda bisa meminta bantuan suami atau keluarga terdekat lain untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada anak Anda yang lain.

Nah, intinya, jangan biarkan sakitnya pasca operasi dan kecemburuan anak membuat Anda tidak bisa menikmati hangatnya suasana penyambutan keluarga baru ya Ladies.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading