Sukses

Parenting

Ini Dia Tanda Awal Kehamilan Anda

Masa kehamilan adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua wanita yang telah menikah. Kebanyakan dari wanita hanya mengandalkan perhitungan masa menstruasi dan juga alat tes kehamilan untuk mengetahui tanda awal kehamilan mereka.

Padahal, banyak hal yang terjadi yang memberikan sinyal bahwa wanita sedang dalam masa hamil. Dilansir dari webmd.com, kehamilan anda dapat diketahui jika anda mengalami tanda-tanda berikut ini.

1.Sering merasa kelelahan
Hal ini adalah hal yang sering terjadi di awal masa kehamilan. Anda menjadi sering capek, ngantuk, dan tidak bersemangat dalam menjalani hari-hari.

2.Tidak nafsu makan
Pernahkan anda merasa mual ketika melewati restoran atau hanya sekedar membuka kulkas? Bisa jadi Anda sedang hamil. Anda menjadi tidak berselera terhadap apapun yang ada di depan Anda.

3.Peka terhadap bau
Bau yang tidak enak seperti bau asap rokok ataupun bau yang sebenarnya harum berasal dari parfum dapat membuat Anda merasa mual. Tidak ada solusi untuk menangani hal ini terkecuali dengan menghindari bebauan di sekitar.

4.Mual dan muntah
Mungkin ini tanda yang paling nyata dirasakan ketika Anda hamil. Anda sering mual dimanapun kapanpun tanpa kenal waktu. Hal ini wajar terjadi karena meningkatnya hormone beta-HCG yang mengindikasikan perkembangan embrio.

5.Perubahan periode menstruasi
Hal yang paling sering diandalkan dalam menentukan apakah Anda hamil atau tidak adalah dengan menghitung masa menstruasi. Jika terlambat, maka kemungkinan besar anda hamil.

Apakah anda sudah mengalami hal-hal di atas? Jika iya, kemungkinan besar Anda memang mengalami masa kehamilan. Jika belum yakin, segera pastikan kehamilan Anda ke dokter kandungan.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading