Sukses

Parenting

Mengatasi “Morning Sickness” Sebagai Tanda Awal Kehamilan

Jika Anda sedang merasakan tanda awal kehamilan, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan kata “morning sickness”. Ya, itulah yang kerap menemani hari-hari Anda sejak dari bangun tidur sampai kembali beranjak tidur.

Morning sickness yang mengakibatkan Anda sering merasa mual dan ingin muntah kerap mengganggu kegiatan Anda tiap harinya. Nah, sebenarnya banyak cara bisa dilakukan agar morning sickness berkurang.

Dilansir dari webmd.com, berikut ini adalah hal yang harus dilakukan dan dihindari untuk mengatasi morning sickness yang anda derita.

•Usahakan untuk makan 5 sampai 6 kali dalam sehari untuk mencegah kosongnya perut Anda. Perut yang dalam keadaan kosong adalah penyebab utama rasa mual yang Anda derita.

•Minum multivitamin secara rutin setiap harinya. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa mual. Namun, jangan diminum ketika perut Anda kosong. Hal tersebut malah dapat memperparah hingga menyebabkan Anda muntah.

•Jangan mencium bau yang memicu rasa mual. Bau-bauan yang tidak enak seperti bau asap rokok, sampah, serta bau menyengat lainnya dapat membuat Anda mual seketika. Lebih baik hindari tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan bau tersebut.

•Makanlah makanan yang kering seperti roti bakar, kue kering, atau sereal sebelum Anda beranjak dari tempat tidur. Hal ini bertujuan untuk membuat nyaman perut.

•Ketika merasa mual, makanlah makanan yang mudah dicerna seperti nasi, pisang, kaldu ayam, agar-agar. Hindari makanan yang pedas dan berlemak.

•Minumlah air es, teh, atau soda untuk meredakan rasa mual yang anda derita.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading