Sukses

Parenting

Sering Buang Air Kecil Sebagai Tanda Awal Kehamilan, Mengapa?

“Saya sering bolak-balik kamar mandi akhir-akhir ini. Saya jadi gampang buang air kecil, kenapa ya?” Mungkin itu adalah pernyataan yang sering ditemui jika Anda menemui ibu hamil sebagai tanda awal kehamilan.

Atau mungkin saja itu yang sering Anda alami sekarang ini. Lalu, mengapa demikian? Mengapa wanita sering buang air kecil di awal kehamilannya?

Yang jelas, hal itu merupakan hal yang tidak dapat dihindari dalam masa awal kehamilan. Namun, tidak berbahaya kok. Berdasarkan laman parenting.com, memang benar jika salah satu tanda awal kehamilan adalah dengan meningkatnya intensitas kandung kemih untuk berproduksi.

Tidak masalah jika itu terjadi kepada Anda. Bagaimana Anda tidak sering buang air kecil jika Anda diminta untuk memasukkan cairan ke dalam tubuh sekitar 64 ons per hari.

Pastinya ibu hamil diminta untuk sering minum dan makan makanan yang bergizi dan mengandung air yang banyak seperti buah dan sayur. Terlebih lagi, Anda mengandung bayi yang mempunyai bobot sekitar 10 pound atau lebih yang menduduki kandung kemih Anda. Sangat masuk akal bukan?

Tapi tenang saja, biarkan saja jika Anda sering buang air kecil karena hal ini memang terjadi secara alami. Anda bisa mengakalinya dengan memakai pembalut tipis agar jika Anda tertawa ataupun bersin, air kemih tidak langsung merembes ke pakaian dalam Anda, sehingga Anda masih bisa menahan untuk tidak segera ke kamar mandi.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading