Sukses

Parenting

Tanda Awal Kehamilan yang Sering Tidak Anda Sadari

Ternyata, bukan hanya mual ataupun kurangnya nafsu makan lho Bunda yang menjadi tanda awal kehamilan Bunda. Dilansir dari thestir.cafemom.com, dari sekian banyak tanda-tanda kehamilan yang menghampiri Bunda, ada saja tanda yang sebenarnya muncul namun tidak Bunda sadari.

• Nyeri di sekitar payudara
Ini adalah salah satu tanda yang bisa dikatakan menipu. Bisa saja payudara terasa membesar dan nyeri dikarenakan Bunda akan mengalami menstruasi. Tapi, fakta berkata bahwa ternyata bisa saja Bunda sedang mengandung.

• Bad Mood
Jika Bunda pernah tiba-tiba marah besar kepada suami Bunda karena salah menaruh barang di kulkas, atau lupa membeli mayonnaise ketika Bunda ingin membuat salad, mungkin saja Bunda akan diberi kabar bahagia oleh dokter kandungan seminggu kemudian.

Banyak yang tidak menyadari hal ini sebagai tanda awal kehamilan. Memang pada masa awal kehamilan, emosi Bunda tidak stabil karena meningkatnya hormon di dalam tubuh, sehingga Bunda akan gampang marah ataupun kesal.

• Tidak menjadi diri sendiri
Mungkin ada yang langsung mengangguk-angguk mengiyakan setelah membaca kalimat di atas. Faktanya, banyak ibu hamil yang merasa tidak menjadi dirinya di awal masa-masa kehamilannya.

Mereka merasa lebih manja, lebih cerewet, atau bahkan lebih pendiam daripada biasanya. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari perubahan tersebut, namun perubahan-perubahan itu bisa jadi ditimbulkan oleh kehamilan.

• Keputihan
Lagi-lagi, keputihan sering juga terjadi bagi wanita yang sedang menstruasi. Tapi, ada bedanya lho bunda. Keputihan yang berwarna putih seperti susu dan kental bisa saja merupakan hasil dari penebalan dinding rahim karena kehamilan.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading