Sukses

Beauty

Hanya Butuh 30 Menit untuk Mengurangi Risiko Terkena Kanker Rahim

Olahraga memang bisa membuat badan sehat. Tapi, tahukah Ladies, bahwa olahraga 30 menit sehari, lima hari dalam seminggu, bisa mengurangi risiko kita terkena kanker rahim hingga 50 persen. Dilansir dari mom.me, kesimpulan tersebut diambil berdasarkan sebuah penelitian baru.

Kanker rahim dan kanker endometris biasanya terjadi pada perempuan usia 60 tahun. Dan kanker ini adalah kanker yang paling sering menyerang perempuan. Lalu, apa kaitannya antara risiko terkena kanker rahim dan olahraga? Para peneliti meyakini ada beberapa alasan yang mengkaitkan antara lemak tubuh dan kanker. Salah satunya adalah sel-sel dalam lemak yang bisa meningkatkan risiko terkena sejumlah kanker. Olahraga fisik teratur bisa membuat hormon tersebut stabil dan sehat sekaligus bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Oh iya, satu lagi, sistem pencernaan tubuh Anda juga bisa dijaga kesehatannya dengan olahraga 30 menit per hari tersebut.

Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa minum kopi bisa menurunkan risiko terkena kanker rahim. Tapi menjadikan kebiasaan minum kopi sebagai satu-satunya upaya untuk melindungi diri dari penyakit kanker juga tidak cukup disarankan. Direktur Eksekutif World Cancer Research Fund juga mengungkapkan bahwa untuk mengurangi risiko terkena kanker rahim dan jenis kanker lainnya, sangat disarankan untuk menjaga berat badan tubuh seproporsional mungkin. Tidak terlalu gemuk, juga tidak terlalu kurus. Dan salah satu cara untuk menjaga berat badan tubuh tetap stabil adalah dengan berolahraga atau aktif setidaknya 30 menit per hari.

So, Ladies, sudahkah Anda berolahraga hari ini?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading