Sukses

Parenting

Hamil Sesak Nafas Juga Perlu Diwaspadai! (Bagian 2)

Ladies, setelah dua ulasan sebelumnya, keadaan hamil sesak nafas yang perlu diwaspadi masih menyisakan beberapa hal. Benar memang sesak nafas banyak dianggap sebagai hal yang normal. Namun, kondisi tertentu perlu ada pemikiran lebih lanjut.

Selepas kehilangan denyut nadi karena jantung berdebar dan rasa ingin pingsan setelah kerja berat, masih ada beberapa hal lagi menurut laman babycentre.co.uk yang dapat disampaikan untuk Anda mengenai sesak nafas saat hamil yang perlu diwaspadai.

Salah satu diantaranya adalah sakit pada dada yang dirasakan setelah Anda memaksakan diri Anda melakukan sesuatu. Hal ini bisa saja berbahaya bagi Anda atau janin yang ada di dalam rahim Anda.

Oleh karena itu sangat perlu bagi Anda untuk segera melapor dan konsultasi pada tenaga medis yang berkompeten dalam hal ini utamanya masalah kehamilan. Karena begitu mengkhawatirkan, cara berolah raga ibu hamil juga berbeda.

Bagi ibu hamil berolah raga ringan memang baik untuk kesehatan ibu dan janin. Contohnya adalah berenang atau jalan pagi yang rutin dilakukan setiap hari. Namun, bagi ibu hamil tetap saja ada batasnya.

Olah raga baik dilakukan namun intensitasnya tidak sampai menyulitkan ibu berbicara atau ngobrol saat melakukan olah raga tersebut. Dengan kata lain olah raga yang dilakukan tidak sampai mebuat terengah-engah atau jantung berdebar terlalu cepat.

Nah, Ladies, masih ada satu hal lagi yang perlu Anda waspadai dan tentunya sangat sayang untuk Anda lewatkan. Oleh karena itu, simak bagian selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading