Sukses

Parenting

Beberapa Jenis Efek Samping KB

Berbicara tentang efek samping KB, anda pasti bertanya-tanya bagaimana bisa sebuah program memiliki efek samping pada kinerja tubuh anda. Sebenarnya, efek samping yang dimaksud di sini ini bukanla efek samping dari program Keluarga Berencana dari pemerintah tersebut, tetapi efek dari alat-alat yang dibuat untuk mensukseskan program tersebut.

Alat-alat yang dimaksud di sini adalah pil KB, spiral, IUD dan masih banyak lagi alat KB lain yang sudah banyak dikembangkan oleh beberapa ahli. Setiap alat KB tersebut mungkin bsia menimbulkan efek samping pada tubuh anda, Ladies. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari tidak kompatibelnya alat KB tersebut dengan tubuh anda hingga tidak cocoknya kandungan di dalam alat KB tersebut dengan kinerja tubuh anda.

Salah satu alat KB yang memiliki kemungkinan besar untuk memberikan beberapa efek samping pada diri anda adalah pil KB. Pil KB ini bisa mengakibatkan anda merasakan beberapa jenis efek samping, seperti yang dijelaskan dalam science.howstuffworks.com, diantaranya adalah perubahan suasana hati yang cepat dan ekstrim serta penambahan berat badan yang cepat.

Efek samping pil KB anda ini biasanya tidak berbahaya dan akan hilang setelah tubuh anda sudah biasa dengan kandungan dari pil KB ini. Jika efek ini tidak kunjung hilang, anda perlu mengkonsultasikannya dengan dokter anda agar anda tahu apa yang harus anda lakukan mengenai hal ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading