Sukses

Parenting

Gimana Sih Rasanya di Minggu Kedua Kehamilan?

Gak sadar kalau ini di minggu kedua kehamilan? Tenang Ladies, banyak sekali ibu di luar sana yang mengalami hal ini. Nah, bagaimana bisa kita tidak menyadari kalau sedang di minggu kedua kehamilan?

Seperti yang dilansir oleh babygaga.com, ibu yang tidak dengan sengaja berusaha untuk Trying To Conceive atau yang lebih dikenal dengan TTC, kebanyakan tidak menyadari tanda-tanda kecil di minggu kedua kehamilan ini.

Lalu, tanda kecil seperti apa sih yang dimaksud?

Ya, tanda-tanda kecil ini diantaranya Ladies akan mengalami buang air kecil lebih sering daripada biasanya. Juga gampang sekali capek ketika beraktivitas, padahal biasanya Ladies bisa kuat beraktivitas sampai dengan berjam-jam tanpa ada masalah.

Juga, payudara yang sering nyeri-nyeri padahal belum saatnya siklus bulanan. Wah-wah, kalau sudah begini, kemungkinan Ladies benar-benar hamil ya.

Nah, di stage yang satu inilah tubuh akan memproduksi HCG atau Human Chorionic Gonadotropin untuk mengisyaratkan kalau Ladies memang positif hamil ketika tes dilakukan. Nah, jadi, daripada ragu-ragu dan cuma menebak-nebak apakah Ladies hamil atau tidak, sebaiknya langsung lakukan tes ya.

Jika Ladies menerapkan KB alami berdasarkan kalender, coba juga untuk mengecek temperatur tubuh Ladies secara rutin. Kalau terjadi peningkatan yang signifikan dibandingkan biasanya, bisa diprediksikan kalau si kecil memang sudah ada di dalam perut.

Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading