Sukses

Parenting

5 Tanda Paling Awal di Minggu Kedua Kehamilan

Ternyata, ada beberapa ibu yang mengaku bisa mengetahui dengan pasti saat-saat pertama kehamilan mereka lho, Ladies. Namun, ada juga yang baru menyadarinya setelah telat datang bulan. Nah, sebenarnya, untuk menyambut kedatangan si kecil ini, adakah tanda-tanda khusus di minggu kedua kehamilan?

Menurut yang dilansir oleh bounty.com, ada beberapa tanda yang akan terasa di masa-masa paling awal kehamilan. Berikut diantaranya:

• Ada sedikit darah yang keluar dari vagina. Atau, Ladies akan merasakan sedikit kram-kram di minggu-minggu awal kehamilan ini. Ya, kram ini disebabkan oleh adanya proses tertanamnya embrio di dalam uterus.

• Telatnya siklus menstruasi di bulan berikutnya. Nah, inilah tanda yang seringkali baru membuat Ladies sadar kalau sedang hamil. Ini tentu saja baru terjadi di minggu keempat.


• Nah, tanda yang satu ini seringkali menjebak nih, Ladies. Payudara akan terasa nyeri-nyeri. Biasanya, kalau kita akan mengalami menstruasi setiap bulannya, payudara kita juga akan terasa nyeri-nyeri ya pastinya.

Yang membedakan adalah, rasa nyeri pada payudara ketika hamil ini akan terus diiringi dengan ukuran payudara yang semakin bertambah besar.

• Berikutnya, Ladies akan lebih cepat merasa capek. Nah, yang satu ini agak merepotkan ya. Apalagi kalau Ladies adalah wanita karir yang harus melakukan banyak aktivitas setiap harinya.

• Tanda yang terakhir, menurut versi bounty.com adalah pegal-pegal yang akan semakin terasa di bagian punggung dan pinggang.

Ladies merasakan tanda-tanda di atas beberapa minggu terakhir ini? Segera lakukan tes kehamilan ya!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading