Sukses

Parenting

Berbagai Makanan Kaya Kalsium Yang Baik Untuk Anak


Kalsium sangat diperlukan untuk anak-anak dalam masa pertumbuhannya. Sebaiknya sebagai orang tua Anda tidak lupa memberikan nutrisi tambahan yang memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk Anak. Kalsium merupakan salah satu bahan mineral terpenting untuk pertumbuhan pada anak.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa makanan yang mengandung banyak kalsium yang di butuhkan anak

Susu
Sebagai seorang ibu sudah pastinya Anda sudah tau susu mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi. Bahkan susu merupakan minuman yang paling disukai anak-anak. Sebaiknya Anda tidak pernah melewatkan susu untuk anak-anak Anda. Susu dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak agar lebih kuat.

Keju
Selain susu keju juga makanan yang kaya kalsium. Anda bisa menambahkan keju pada roti atau makanan-makanan favorit anak Anda. Hal ini sangat bagus terutama untuk anak Anda yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Telur
Selain kandungan protein yang sangat bermanfaat telur juga mengandung kalsium yang baik untuk Anak. Kebanyakan anak menyukai telur bahkan Anda dapat mengkreasikan telur dengan berbagai hal yang dapat membuat anak tertarik dan senang memakannya. Telur kaya sekali dengan protein yang baik di konsumsi secara rutin.

Brokoli
Memang kebanyakan anak-anak akan mulai lari ketika Anda menyuruhnya untuk memakan sayuran. Tapi asupan sayuran sangat penting terutama brokoli. Brokoli tinggi kalsium yang dapat membuat tulang lebih sehat dan kuat. Pastikan asupan sayuran selalu cukup untuk anak Anda.

Buah Jeruk
Jeruk merupakan buah yang segar untuk di nikmati pada cuaca yang sedang panas. Buah jeruk juga merupakan nutrisi yang penting serta kaya akan kalsium. Sebaiknya anak Anda di biasakan untuk memakan buah jeruk, hal ini dapat membuatnya lebih kuat serta kandungan vitamin C di dalamnya dapat membuatnya lebih berenergi dan tidak mudah lelah.

Selamat mencoba pada anak Anda ya ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading