Sukses

Parenting

3 Manfaat Bayi Menyusui yang Jarang Diketahui Orang

Memberi ASI pada bayi memang terkenal memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan bayi. Namun, bayi menyusui ternyata memiliki manfaat-manfaat lain yang jarang diketahui orang, yaitu sebagai berikut:

- Bayi menjadi lebih wangi

Seperti dilansir dari laman askdrsears.com, berbeda dengan kotoran dari bayi yang diberi susu formula, kotoran dari bayi yang diberi ASI tidak memiliki bau yang terlalu menyengat. Hal ini sangat bermanfaat ketika Bunda mengganti popok anak, karena Bunda tidak perlu menghirup bau yang tidak enak dari kotoran bayi Bunda.

Ketika bayi melihat Bunda mengganti popok bayi, ternyata ekspresi yang Bunda tunjukkan berpengaruh lho terhadap mental bayi. Apabila bau kotoran bayi tidak terlalu menyengat, Bunda bisa menunjukkan wajah yang lebih bahagia saat mengganti popoknya, dan membuat bayi ikut bahagia juga.

- Bayi memiliki kulit yang lebih bagus dan sehat

Kulit bayi yang diberi ASI biasanya lebih halus dan lebih lembut jika dibandingkan kulit bayi yang diberi susu formula. Kulit bayi yang diberi susu formula lebih kasar dan kering, hampir sama seperti ampelas atau tambalan.

- Bayi memiliki penglihatan yang lebih bagus

Studi yang membandingkan penglihatan bayi yang diberi ASI dengan bayi yang diberi susu formula, menunjukkan hasil bahwa penglihatan bayi yang diberi ASI jauh lebih baik.

Alasan di balik penglihatan bayi ini mungkin terletak di DHA yang ada di dalam ASI. DHA merupakan salah satu komponen struktural utama dalam retina bayi.

ASI itu memang juara dan tidak ada bandingannya, setuju tidak Bunda?


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading