Sukses

Parenting

Nutrisi dan Kesehatan Ibu di Minggu Kedua Kehamilan

Minggu kedua kehamilan? Pastinya banyak perubahan yang harus dilakukan ya, Ladies. Terutama yang berhubungan dengan pola makan kita sehari-hari.

Bagaimana tidak, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan bayi di dalam tubuh yang sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk bisa tumbuh dengan baik, mulai dari sel sampai dengan lahir nanti, bayi membutuhkan energi dan juga nutrisi yang sangat banyak dari tubuh ibu.

Nah, lalu bagaimana sih pola makan yang baik itu?

Seperti yang dilansir oleh similac.com, ada beberapa tips yang bisa dilakukan di minggu kedua kehamilan ini. Pertama, seimbangkan masing-masing kandungan yang ada di dalam makanan kita.

Ini mencakup makanan yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan juga lemak yang cukup. Nah, makanan yang seperti inilah yang akan menjaga tubuh Ladies tetap sehat.

Selanjutnya, Ladies juga harus pandai-pandai mengatur porsi makan yang pas nih. Ladies bisa mengira-ngira dan membagi bagian piring menjadi dua bagian. Bagian yang pertama diisi dengan sayuran dan buah-buahan.

Nah, barulah bagian yang lain diisi dengan protein dan biji-bijian. Lalu, bagaimana bisa pola makan ini mempengaruhi kondisi si kecil?

Ya, sejak pertama kali si kecil di dalam kandungan, makanan yang masuk ke dalam tubuh Ladies akan menyediakan cadangan nutrisi ketika dibutuhkannya. Seperti yang kita tahu, organ bayi tidak berkembang secara bersama-sama. Namun, secara bergiliran.

Nah, inilah mengapa, Ladies harus tetap menjaga pola makan selama kehamilan, untuk menyediakan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang organ-organ ini selama 9 bulan ke depan.

Yuk rencanakan lagi menu makanan kita sehari-hari, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading