Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Berbagai Mitologi (II)

Kebanyakan tokoh-tokoh dalam mitologi memiliki nama yang indah. Nama-nama tersebut bisa menjadi inspirai anda dalam memberi nama si kecil. Yuk simak sederet nama dan arti nama bayi yang diambil dari berbagai mitologi.

Agni adalah nama yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda. Agni merupkana nama yang diambil dari cerita India yang erat dengan agama Hindu. Apa makna dari Agni? Yup, Agni berarti “api”.

Agrona merupakan nama untuk bayi perempuan yang diambil dari mitologi Celtic. Nama Agrona memiliki makna “pertempuran”.

Seperti dikutip dari laman behindthename.com, nama Ahura Mazda merupakan sebuah nama laki-laki yang terinspirasi dari cerita Persia. Ahura Mazda sendiri memiliki makna “raja kebijaksanaan”. Semoga si kecil yang memiliki nama tersebut akan menjadi orang yang bijaksana ya, ladies.

Aino merupakan sebuah nama yang terbilang unik yang berasal dari cerita Finlandia. Nama yang cocok untuk anak perempuan tersebut memiliki makna “the only one” alias “satu-satunya”.

Alexander merupakan nama anak laki-laki yang banyak dipakai dalam mitologi. Setidaknya, nama Alexander ada dalam cerita rakyat Inggris, Jerman, belanda, Norwegia, Denmark, dan Yunani. Alexander memiliki makna “pria yang melindungi”

Sementara itu, versi feminin dari Alexander adalah Alexandra. Alexandra juga bermakna “pelindung”.

Semoga terinspirasi!

Oleh: Pravianti  

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading