Sukses

Parenting

Konsumsi Nutrisi Penuh, Hindari Penyebab Hamil Anggur

Kelainan kehamilan tidak selalu menjadi sebuah masalah yang tidak bisa dihindari lho, Moms. Kebanyakan permasalahan yang terjadi pada kandungan terjadi karena seorang wanita tidak mampu memenuhi kebutuhan tubuhnya dan buah hatinya ketika sedang hamil atau merencanakan kehamilan. Penyebab hamil anggur, misalnya, adalah kekurangan nutrisi tertentu di saat seorang wanita mencoba memiliki momongan.

Meskipun kasus hamil anggur masih terhitung jarang terjadi, Moms, kebanyakan kasus kelainan kehamilan yang satu ini terjadi pada mereka yang selama proses kopulasi dan di trimester awal kehamilan kekurangan konsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin A. Hmmm, kenapa vitamin A ya, Moms?

Menurut webmd.com, vitamin A yang dimaksud di sini bukan sembarang vitamin A lho. Vitamin memiliki banyak jenis, dan jenis vitamin A tertentu ini apabila tidak terpenuhi kebutuhannya selama proses kehamilan atau kopulasi, akan meningkatkan resiko terjadi hamil anggur pada kehamilan seorang wanita lho, Moms.

Vitamin A yang dimaksud di sini adalah karoten, Moms. Anda mungkin pernah mendengar tentang istilah tersebut banyak dimuat pada slogan jus buah ataupun sayur. Manfaat dari karoten tidak hanya bisa dirasakan oleh tubuh anda lho, tapi juga oleh buah hati anda bahkan ketika dia masih dalam bentuk sel telur yang menunggu dibuahi sekalipun. Makanya, penting untuk mengkonsumsi makanan bergizi dengan nutrisi lengkap ketika anda mulai mencoba memiliki momongan, Moms.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading