Sukses

Parenting

Makanan Sehat Di Kehamilan Trimester Pertama

Makanan sehat tentu akan memberikan asupan gizi yang lebih untuh tubuh kita. Terlebih, saat Ladies hamil, Ladies harus memberi gizi juga untuk si kecil yang ada pada tubuh Ladies. Kira- kira apa saja ya makan sehat di kehamilan trimester pertama?

Ladies, makanan sehat merupakan menu utama yang seharusnya kita santap setiap hari. Makanan sehat sudah tentu bebas dari bakteri atau kuman yang akan mengurangi kandungan gizi makan itu sendiri.

Saat hamil, makanan juga faktor utama yang perlu Ladies perhatikan. Untuk perkembangan buah hati yang baik, pastinya ada jenis makanan tertentu yang bisa menunjang pertumbuhannya. Simak aja ya Ladies jenis makanan apa saja yang penuh dengan keajaiban ini.

Seperti yang dilansir dari laman babble.com, jenis makanan pertama adalah sayur bayam. Bayam mengandung asam folic yang sangat tinggi. Asam ini dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Jika Ladies mengalami anemia, sebaiknya konsumsi bayam setiap hari.

Kacang- kacangan juga sangat baik untuk tumbuh kembang janin. Kacang- kacangan mengandung protein tinggi yang berfungsi sebagai perkembangan otot- otot bayi.

Buah- buahan seperti jeruk juga sangat baik untuk mengurangi resiko kehamilan cacat lho Ladies, selain itu, rasa asam yang terkandung dalam buah jeruk bisa juga sebagai penangkal rasa mual Ladies saat kehamilan trimester pertama.

Asparagus dan telur merupakan sumber vitamin D yang juga baik untuk pembentukkan tulang bayi lho Ladies.

So Ladies, cobalah konsumsi jenis makanan ini ya selama kehamilan, selain sehat tentunya juga baik untuk perkembangan si buah hati. Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading