Sukses

Parenting

Menu Balita untuk Snack Time! (1)

Berapa kali waktu makan yang Anda sajikan untuk balita Anda? 3 kali? Atau setiap kali ia berkata lapar? Pernahkah Anda menyajikan snack untuk menu balita Anda?

Beberapa orang tua mungkin akan berpikir bahwa snack atau makanan ringan bisa memicu balita menjadi obesitas karena kebanyakan makanan ringan mengandung sedikit nutrisi dan tergolong junk food. Jika Anda berpikir demikian, Anda butuh untuk tahu info berikut.

Laman health24.com melansir informasi untuk para bunda bahwa ahli gizi untuk balita menyarankan balita makan 3 kali untuk mealtime dan 2 kali snack time. Mealtime adalah waktu untuk balita makan berat; terdiri atas sarapan, makan siang, dan makan malam.

Sedangkan snack time biasanya disajikan di antara sarapan dengan makan siang, serta antara makan siang dengan makan malam. Hal ini karena antara keduanya terlampau waktu yang cukup panjang sehingga dikhawatirkan akan membuat balita lapar.

Selain jadwalnya yang ditentukan, menu balita pun harus diperhatikan ya. Oleh karena itu, sekarang Anda akan diajak khusus untuk mengetahui beberapa menu balita khusus untuk snack-time.

Untuk snack time pertama, yakni antara sarapan dan makan siang, ada beberapa menu yang bisa dicoba; setengah gelas yoghurt dan setengah biji pisang matang yang dilumatkan.

Hal ini sebaiknya disesuaikan dengan usia balita Anda. untuk menu tersebut sangat cocok diberikan pada balita usia 2 hingga 3 tahun.

Selain menu tersebut, laman superkidsnutrition.com menyarankan menu snack berikut untuk balita 3 tahun; masing-masing setengah gelas blueberry dan yoghurt, selembar roti panggang yang dilumatkan dan sesendok teh madu.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading