Sukses

Parenting

Menu Balita Usia 2 Tahun

Ketika balita sudah memasuki usia 2 tahun, bunda biasanya sudah mulai kerepotan. Bagaimana tidak, bulan-bulan sebelumnya menu balita Anda hanya butuh ASI saja cukup; nutrisi yang dibutuhkan telah menjadi satu dalam ASI.

Nah sekarang, bunda mulai bingung nih. Anakku akan makan apa hari ini, nanti siang, esok pagi, lalu bagaimana porsinya, jam makannya, dan lain sebagainya. Anda mulai membingungkan hal-hal yang mungkin sebelumnya belum sempat terpikirkan.

Untuk itu, Bun, di sini Anda akan diajak untuk mengetahui bagaimana mempersiapkan menu balita yang sudah memasuki usia 2 tahun. Artinya, bagi Anda yang balitanya baru lepas dari konsumsi ASI.

Dari laman healthychildren.org, Anda diberi menu-menu khusus untuk balita usia 2 tahun yang sudah mulai makan makanan padat. So, Anda tidak perlu pusing lagi, cukup ambil notebook dan pen. Mulai mencatat.

Sarapan:
- Setengah gelas sereal, atau satu butir telur
- Jus tomat setengah gelas, atau stroberi sepertiga gelas
- Roti panggang (toast) 1 atau 2 lembar, dengan setengah sendok teh mentega
- sesendok jelly, dan
- 2 % susu atau ¾ gelas

Nah Bun, porsi tersebut sebaiknya didiskusikan lagi dengan dokter anak Anda ya. Hal ini untuk mengetahui kebutuhan aktual dan terkini dari tubuh balita Anda agar tidak terjadi kekurangann ataupun kelebihan nutrisi dalam tubuhnya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading