Sukses

Parenting

Menu Balita yang Baik Sesudah ASI

Nutrisi balita harus selalu terjaga. Ketika pada bulan-bulan sebelumnya balita Anda hanya mengonsumsi ASI, Anda mungkin jadi bingung menu balita yang seperti apa yang baik untuk menggantikan ASI.

Yep, Anda tidak mungkin memberikan ASI terus menerus pada balita Anda. Ketika usianya sudah memasuki tahun ke-2, sebaiknya ia sudah dikenalkan pada menu yang lain.

Selain makanan padat yang harus masuk dalam list hal-hal yang harus ditanyakan pada dokter saat konsultasi bulan ini, Anda pun harus mengetahui jenis susu yang bagaimana yang baik untuk menggantikan ASI Anda.

Seperti yang dilansir laman kidshealth.org, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih susu untuk konsumsi balita Anda.

Susu apa yang baik untuk balita Anda?
Coba konsultasikan dahulu dengan dokter. Penting loh Bun untuk mencari tahu apakah balita Anda memiliki alergi pada susu hewani seperti sapi. Jika iya, cari tahu pula susu apa yang cocok untuknya.

Setelah Anda tahu Bun, perlahan ubah pola minum susunya, ya. Balita biasanya tidak langsung menyukai susu yang Anda berikan, untuk itu, laman tersebut menyarankan Anda untuk mencampurnya dengan ASI berangsur-angsur hingga pada akhirnya murni tanpa ASI.

Menggunakan Botol atau Gelas?
Nah, jawaban yang terbaik adalah gelas. Dengan gelas, balita Anda akan mempelajari untuk hidup seperti orang di sekelilingnya. Tapi Bun, jika kini balita Anda sudah terlanjur sangat menyukai minum dengan botol, coba perlahan ganti dengan gelas kecil yang lucu-lucu untuk menarik perhatiannya.

Oleh: Kamilah
 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading