Sukses

Parenting

Batasi Konsumsi Kafein Saat Hamil Bumil

Pada saat anda berada dalam masa kehamilan, satu hal yang harus benar-benar anda perhatikan adalah asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh anda. Anda haruslah berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang anda konsumsi pada masa hamil bumil Hal ini dikarenakan asupan makanan dan minuman tersebut akan berpengaruh pada diri anda dan juga bayi di dalam rahim anda.

Terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang mungkin dahulunya anda suka, tetapi sekarang harus anda batasi konsumsinya. Salah satu jenis minuman yang dimaksud di sini adalah minuman yang mengandung kafein. Contoh minuman yang mengandung kafein adalah kopi, teh, soft drink, minuman penambah energi dan masih banyak lagi.

Dilansir dalam laman webmd.com, konsumsi berlebih dari minuman-minuman berkafein itu bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran, Moms. Menyeramkan bukan? Selain itu, masih ada lagi efek dari konsumsi minuman berkafein ini, yaitu berkurangnya berat badan buah hati anda saat dilahirkan dan mungkin bayi anda akan terlahir namun sudah tidak bernyawa.

Mengetahui efek yang begitu menyeramkan tersebut, anda harus mulai membatasi konsumsi anda pada minuman berkafein ya, Ladies. Batasan yang dianjurkan adalah, sebagai seorang ibu hamil, anda hanya boleh mengkonsumsi kafein sebanyak 200 miligram per harinya, tidak lebih. Dengan begitu, anda berada dalam zona aman konsumsi kafein.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading