Sukses

Parenting

Menggunakan Cara Tradisional Sebagai Cara Cepat Hamil

Salah satu cara cepat hamil adalah dengan mengetahui masa kesuburan wanita. Mungkin masih ada saja yang tidak tahu bagaimana cara mengetahui masa subur. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengenali datangnya masa subur, dan cara yang paling tidak asing untuk dilakukan adalah dengan menghitung periode menstruasi Anda.

Dilansir dari babycenter.com, cara yang paling mudah untuk mengetahui masa subur Anda yaitu dengan cara menghitungnya. Mungkin terdengar sangat biasa dan mudah, namun perhitungan ini dapat membantu Anda untuk mempercepat datangnya kehamilan. Tapi yang perlu dicatat nih Ladies, metode ini tidak bisa berhasil jika siklus menstruasi Ladies tidak teratur dan tidak bisa ditebak datangnya.

Pertama, Anda harus menghitung kapan kira-kira periode menstruasi selanjutnya akan datang. Dari hari tersebut, hitung mundur 12 hari sebelumnya dan juga 4 hari sebelumnya. Nah, dari situ Anda dapat menghitung masa subur Anda yang mempunyai rentangan waktu selama 5 hari. Jika Anda mempunyai siklus normal menstruasi 28 hari, akan ada kesempatan untuk Anda berovulasi pada hari ke 14.

Nah Ladies, jika Anda masih merasa kesulitan untuk menghitung kapan masa subur Anda, Anda dapat menghitungnya melalui Ovulation Calculator atau kalkulator masa subur yang disediakan oleh babycenter.com. Anda akan diberi tahu kapan masa subur Anda dan kapan kira-kira Anda akan hamil jika melakukan hubungan seksual pada tanggal tertentu.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading