Sukses

Parenting

Alasan Hamil Bumil Membutuhkan Cukup Zat Besi

Dalam masa kehamilan, anda tidak bisa menjalani hidup anda secara sembarangan seperti dahulu sebelum anda tahu bahwa anda sedang mengandung hamil. Semua hamil bumil haruslah jauh lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan kondisi badannya agar selalu stabil. Hal ini dilakukan untuk buah hati yang masih anda di dalam kandungan mereka tersebut.

Salah satu perhatian yang harus diberikan pada tubuh ibu hamil adalah apakah kandungan nutrisi, vitamin dan gizi di dalam tubuh anda sudah terpenuhi. Ambillah satu contoh seperti zat besi misalnya. Dikemukakan dalam medicanewstoday.com, zat besi adalah satu dari banyak nutrisi yang harus cukup dimiliki oleh seorang wanita hamil di dalam tubuhnya. Apa ya kira-kira alasannya, Moms?

Alasan mengapa zat besi ini harus terpenuhi adalah karena zat besi ini adalah pigmen pembawa oksigen yang ada di dalam darah. Di samping itu, zat besi juga merupakan bagian utama yang ada di dalam sel darah merah manusia. Bayangkan saja jika tubuh anda kekurangan zat besi selama anda mengandung. Oksigen yang mengalir untuk anda dan bayi dalam rahim anda tidak akan memadai.

Oleh karena itu, anda, sebagai seorang ibu yang tengah hamil, haruslah mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung zat besi. Wanita yang sedang hamil biasanya akan lebih efisien dalam menyerap zat besi dari makanan yang mereka konsumsi sehingga anda tidak memerlukan kerja yang terlalu keras untuk memenuhi zat besi dalam tubuh.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading