Sukses

Parenting

Olahraga Berbahaya Untuk Masa Hamil Bumil

Masa hamil bumil bukan berarti seorang wanita tidak boleh berolahraga lho. Faktanya, olahraga semasa hamil bisa membantu anda untuk tetap fit, sehingga ketika waktunya persalinan tiba anda akan siap. Namun, ada beberapa jenis olahraga yang sangat tidak disarankan untuk anda yang tengah mengandung lho, Moms. Berikut ini beberapa olahraga yang bisa berbahaya untuk wanita yang sedang hamil

Menyelam
Berendam di air sangat menyenangkan untuk ibu hamil. Bahkan, senam hamil dan berenang adalah beberapa olahraga yang disarankan untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil. Namun, tidak begitu dengan menyelam, semisal snorkeling atau scuba-diving. Kenapa? Menurut nhs.uk, kandungan anda masih belum mampu mengantisipasi tekanan bawah air dan juga udara berlebihan dalam pembuluh darah atau air embolism.

Bela Diri
Bela diri mungkin penting untuk dipelajari oleh seorang wanita. Akan tetapi, olahraga yang memaksa otot-otot anda untuk bekerja keras dan member resiko anda dan kandungan anda untuk mengalami benturan dan guncangan terlalu berbahaya untuk anda lakukan, Moms.

Olahraga Di Ketinggian
Seperti halnya adanya larangan seorang wanita hamil untuk melakukan perjalanan lewat udara, olahraga-olahraga yang dilakukan di ketinggian juga terlalu riskan untuk dilakukan oleh mereka yang hamil, terutama yang usia kehamilannya cukup besar. Menurut nhs.uk, tekanan udara di atas yang berbeda dan resiko mabuk ketinggian memiliki resiko tersendiri untuk anda dan buah hati anda.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading