Sukses

Parenting

Zat Besi dan Trimester Ketiga Masa Hamil Bumil

Tidak bisa dipungkiri nutrisi memiliki peranan penting yang tidak bisa di dalam sebuah kehamilan. Namun, ternyata nutrisi tertentu memiliki peranan tersendiri berdasar pada masa hamil bumil lho, Moms. Misalnya, protein akan jauh lebih dibutuhkan ketika kehamilan memasuki trimester kedua dan ketiga. Lalu, bagaimana dengan zat besi ya?

Zat besi memegang peran penting dalam produksi dari keping darah dan sel darah merah. Pentingnya zat besi mungkin belum terasa pada awal-awal kehamilan, akan tetapi, mendekati minggu-minggu persalinan, zat besi memegang kunci kelancaran proses lahirnya buah hati anda ke dunia lho, Moms

Memasuki akhir trimester ketiga, tubuh anda akan membutuhkan darah dengan volume yang jauh lebih banyak dari sebelumnya untuk membantu anda agar tidak kekurangan atau bahkan kehabisan stok darah ketika proses persalinan berlangsung. Maka dari itu, tubuh akan membutuhkan asupan zat besi yang cukup agar produksi dari keping darah dan sel darah merah bisa terpenuhi.

Memenuhi kebutuhan atas zat besi sendiri terkadang sulit karena tidak banyak bahan makanan yang mengandung zat besi dalam jumlah banyak. Kacang dan bayam mengandung cukup zat besi yang apabila dikonsumsi sebanyak 90 gram per hari akan dapat memenuhi kebutuhan anda untuk zat besi, Moms. Selain itu, menurut mayoclinic.com, daging rendah lemak dan daging ayam juga bisa membantu memenuhi kebutuhan anda atas zat besi.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading