Sukses

Parenting

Drew Barrymore, Artis Yang Nggak Takut Kelihatan Gemuk Saat Sedang Hamil

Kalau Anda amati ibu-ibu hamil di masyarakat, sebagian besar memang memiliki kenaikan berat badan yang signifikan. Kata medis sih, kenaikan berat badan ketika hamil bisa mencapai 10-15 kilo, normalnya. Tetapi, kalau melihat para selebriti, rasanya tidak semuanya memiliki kenaikan berat badan sebanyak itu. Lihat saja bagaimana tubuh mereka yang tetap langsing (bahkan kurus) dan hanya buncit di bagian perut saja.

Kabarnya, sekalipun hamil mereka masih membatasi asupan makan sehingga kenaikan berat badan tidak signifikan dan tidak membuat mereka kesulitan dan terlalu lama menurunkan berat badan lagi setelah melahirkan. Trik ini dilakukan semata-mata demi lekas kembali bekerja dan menerima job-job yang ditunjang penampilan tubuhnya.

Tidak semua selebriti memang melakukan hal itu. Dengan bangga, Drew Barrymore malah tengah menikmati masa kehamilannya dengan memberikan nutrisi yang terbaik untuk tubuhnya. Ia tak khawatir dibilang gemuk, karena normalnya memang saat hamil, wanita akan mengalami kenaikan berat badan.
Courtesy Instagram.com/Drew Barrymore 

Dikutip dari Yahoo Shine, Drew bercerita bahwa ia tidak pernah membatasi asupan makanan yang ia inginkan. Baginya, tubuhnya cukup tahu makanan apa yang sehat dan boleh dikonsumsi.

Jangan berlebihan

Sekalipun membolehkan diri makan apa saja, memang secara medis dokter menyarankan agar berat badan saat hamil tidak menyentuh angka obesitas. Kenaikan berat badan yang tidak seimbang saat hamil dapat menyebabkan komplikasi selama kehamilan, darah tinggi, diabetes, menyebabkan bayi terlalu besar, dan lain sebagainya.

Namun, mengonsumsi makanan seperti pasta atau pizza juga bukan larangan bagi ibu hamil, selama porsinya tetap dikontrol. Bahkan ketika Anda ingin burger, kentang goreng atau milkshake, Anda masih bisa memenuhi keinginan tersebut tanpa takut-takut Anda akan menjadi gemuk.

Tips untuk ibu hamil

Menjadi gemuk saat hamil adalah hal yang normal dan wajar-wajar saja kok. Selama Anda tahu dan mengimbangi porsi makan dengan kontrol diri, Anda tidak akan rugi sama sekali dengan membuat diri menjadi lebih gemuk. Junk food memang sebaiknya dihindari, tetapi bukan berarti Anda tak boleh makan pizza, pasta, atau roti dan cake.

Tak perlu takut juga jika Anda terlihat gemuk dan tulang pipi Anda kemudian menghilang. Ingatlah bahwa Anda dan bayi Anda layak mendapatkan makanan yang Anda inginkan, tanpa harus menahan diri terlalu keras hanya demi terlihat tetap langsing.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading