Sukses

Parenting

10 Selebriti Ini Ngidam Makanan Aneh Saat Hamil

Pernah mendengar cerita ibu hamil yang sedang ngidam dan meminta dibelikan bubur oleh suaminya tengah malam? Atau keinginan makan sebuah makanan padahal tadinya tidak doyan sama sekali?

Sebenarnya soal ngidam ini sampai sekarang masih tetap menjadi kontroversi. Ada orang yang percaya bahwa ngidam itu wajar dan sah-sah saja dialami ibu hamil. Ada pula yang menganggap bahwa ngidam itu tidak ada, yang ada hanyalah keinginan makan sesuatu.

Setuju atau tidak ngidam itu ada, nyatanya pada saat hamil, sebagian besar bumil memang mendambakan mengonsumsi suatu makanan yang diinginkan. Hingga kini, penyebab ngidam ini belum bisa dijelaskan dan diketahui pasti. Tetapi, para ahli berpendapat bahwa ngidam adalah sebuah proses di mana tubuh berteriak dan mengatakan pada otak bahwa tubuh membutuhkan beberapa zat gizi tertentu, yang umumnya terkandung di dalam makanan yang diidam-idamkan.

Penjelasan medis lain yang lebih masuk akal adalah, ketika sedang hamil banyak hormon-hormon yang aktif, salah satunya peningkatan hormon progesteron. Kenaikan hormon ini sangat berpengaruh terhadap fungsi dan metabolisme tubuh, salah satunya pada organ pencernaan dan produksi air liur.

Ketika produksi air liur meningkat, timbullah rasa logam dan tebal di lidah yang menyebabkan rasa mual dan ingin muntah. Untuk mengatasi rasa mual ini, biasanya bumil mendambakan mengonsumsi makanan yang rasanya asam atau asin.

Bagaimana dengan ngidam makanan yang aneh-aneh?

Uniknya, memang sebagian bumil sempat ngidam makanan yang aneh-aneh, bahkan makanan yang membutuhkan usaha dan kerja keras untuk mendapatkannya di waktu-waktu tidak tentu.

Seperti 10 selebriti berikut ini, dikabarkan, seperti dilansir mentalfloss, mereka ngidam makanan aneh-aneh seperti ini nih.

Britney Spears

Saat hamil, pelantun lagu lawas Baby One More Time ini ngidam makanan-makanan yang tidak higienis. Ia tak peduli berapa banyak bakteri atau kotoran di makanan itu, yang penting hasrat yang diidam-idamkan terpuaskan.

Victoria Beckham

Posh dilaporkan sempat ngidam salmon asap saat hamil.

Tina Fey

Ada satu merk donat yang diidamkan Tina saat hamil, yaitu Entemann mini chocolate donuts.

Minnie Driver

Mendadak saat sedang hamil, Minnie ingin makan buah zaitun. Entah buah zaitun hitam ataupun hijau.

Jennifer Lopez

J-lo banyak mengisi kehamilannya dengan makan M&M's, minum orange soda, dan rajin salsa.

Angelina Jolie

Makanan yang diidamkan Jolie adalah Reese Pieces.

Madonna

Ketika hamil, Madonna sangat ingin makan poached eggs. Telur jenis ini sebenarnya adalah telur rebus yang dimasak dengan teknik khusus, di mana putihnya sudah matang tetapi kuningnya masih setengah matang.

Rebecca Romijn

Rebecca ngidam makan makanan yang asam dan asin seperti lemon dan soy cream cheese.

Gwen Stefani

Apapun makanannya, Tabasco harus selalu ada di dalam piring Gwen. Bahkan, dikabarkan ia selalu membawa botol kecil Tabasco ke mana-mana.

Katie Holmes

Ketika hamil Suri, Katie sangat menyukai cupcakes. Aih, tak heran kalau anaknya manis dan menggemaskan.

Bagaimana dengan Anda sendiri, saat sedang hamil, makanan apa sih yang paling Anda idam-idamkan?

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading