Camilan Malam Untuk Mengatasi Mual

Rabu, 25 Desember 2013 20:54

Trimester I: Gizi dan Nutrisi Pada Minggu ke 6



(c) shutterstock

Vemale.com - Memasuki minggu ke-6 ini, Bunda mungkin sudah mulai sering mengalami morning sickness ya. Apa itu? Keadaan mual-mual yang menyebabkan makanan susah masuk ke rongga mulut. Meskipun tidak selalu terjadi di pagi hari, atau bahkan bisa menyerang sepanjang hari, tapi jangan sampai asupan nutrisi untuk janin di dalam perut terabaikan ya Bunda.

Ada tips khusus agar mual-mual yang menyerang bisa diatasi dengan tetap memenuhi gizi lho Bunda. Makan lebih awal adalah salah satu yang perlu Bunda lakukan untuk mengatasi mual di pagi hari. Bahkan perasaan ini mungkin saja menyerang bahkan sebelum Bunda bangun di pagi hari, tepatnya subuh atau bahkan tengah malam.

Menurut laman www.whattoexpect.com, jangan ragu untuk menyiapkan camilan kaya karbohidrat seperti sereal, roti gandum, atau kismis di samping tempat tidur Anda di malam hari. Jika tidak terlalu suka makanan kering, Bunda juga bisa menggantinya dengan camilan sehat lain seperti kacang-kacangan, buah alpukat atau pisang.

Bunda bisa mulai makan sedikit demi sedikit camilan malam sebelumnya, karena sebenarnya mual yang menyerang di pagi hari disebabkan oleh keadaan perut kosong setelah semalaman Anda beristirahat.

Tidak usah malu kalau tiba-tiba mengalami penambahan berat badan ya Bunda, karena itu justru penting untuk perkembangan si kecil.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.