Sukses

Parenting

Susah Makan Karena Mual

Bunda, memang menyusahkan ya bila morning sickness sudah muncul menganggu aktivitas dan dibarengi pula dengan keengganan makan. Memang sih Bun, namanya saja yang 'morning', tapi 'sickness'-nya bisa terjadi tidak hanya pada pagi hari saja!

Tapi jangan khawatir ya Bun. Hal ini juga sangat wajar dan dialami oleh hampir semua wanita yang hamil.

Cuma masalahnya adalah, bila Bunda enggan makan, bagaimana dengan nutrisi sehari-hari Bunda dan si kecil? Bahaya Bun! Apalagi kalau keengganan makan bukan hanya disebabkan mual-mual yang terjadi sepanjang hari, namun juga dikarenakan pilihan makanan sehari-hari. Wah, berabe Bunda!

Oleh sebab itu, laman whattoexpect.com menyarankan Bunda menyiasati kondisi ini. Jika seringkali Bunda bosan dengan sayuran hijau, maka gantilah dengan sayur-sayuran berwarna lain seperti wortel, terong, kubis ungu, jagung, labu, kembang kol, paprika, tomat, buah bit dan berbagai macam sayuran lain.

Yang penting, pastikan bahwa sayuran alternatif tersebut yang banyak mengandung beta karoten dan vitamin yang baik untuk Bunda dan si kecil.

Kenapa tetap harus sayuran berwarna Bunda? Dijelaskan lebih lanjut dalam laman yang sama bahwa secara tak-sadar, warna yang cerah dan variatif bisa lebih menyegarkan dan menarik perhatian untuk dimakan, dibanding tampilan monoton satu warna sayur yang lebih terlihat membosankan.

Makanya, Bunda hanya perlu mengkreasikan sendiri makanan yang diinginkan dengan bahan sayuran warna-warni sehingga asupan nutrisi Bunda dan si kecil tetap tercukupi, meski Bunda harus mengalami 'morning sickness' yang menjengkelkan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading