Sukses

Parenting

Tips Menghindari Kemandulan Pada Wanita

Hal yang paling ditunggu-tunggu setelah menikah adalah memiliki anak. Tetapi terkadang rasa ingin memiliki anak belum dikabulkan oleh Sang Pencipta. Susah memiliki anak adalah hal yang biasa dihadapi oleh beberapa wanita. Ada beberapa faktor yang membuat wanita susah untuk hamil. Mengetahui masalah mengapa Anda sulit untuk hamil adalah salah satu cara mudah untuk memberikan solusi yang tepat. Kalau Anda sedang mencari apa sih sebenarnya yang membuat Anda susah untuk hamil, dilansir dari boldsky.com, ini Ladies ada beberapa cara efektif yang membantu Anda untuk menghindari susahnya punya momongan.

Pola makan
Pola makan memainkan peran yang cukup besar untuk menghindari susahnya punya anak. Anda harus benar-benar menghindari makanan cepat saji Ladies. Makanan cepat saji mengandung zat adiktif yang sangat mempengaruhi kesuburan Anda. Mengonsumsi sayur dan buah dalam pola makan Anda adalah jawaban tepat untuk menghindari kemandulan.

Nasehat dokter
Konsultasikan masalah Anda dengan dokter ahli Ladies. Mengetahui masalah kenapa Anda susah mengandung sejak awal bisa mencegah kemandulan.

Sehat secara medis
Memiliki riwayat kesehatan secara medis merupakan salah satu cara untuk menghindari kemandulan. Kalau Anda memiliki riwayat kesehatan seperti diabetes atau masalah hormon yang tidak seimbang, hal ini akan mempengaruhi kesuburan Anda.

Kebiasaan buruk
Jika Anda memiliki kebiasaan buruk, jangan tanya mengapa Anda sulit untuk hamil. Berhenti merokok dan katakan tidak untuk alkohol adalah salah satu cara untuk menghindari kemandulan.

Berat badan ideal
Kelebihan berat badan bisa menjadi penyebab susahnya Anda mengandung. Kegemukan bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang bisa membuat Anda susah untuk memiliki anak. Jika Anda ingin segera memiliki momongan, silahkan mengurangi berat badan Anda.

Latihan dan yoga
Olahraga ringan dan yoga bisa mencegah susahnya memiliki momongan. Tidak hanya membuat badan Anda sehat, mental Anda pun bisa lebih terjaga. Yoga dapat membantu Anda mengurangi kecemasan dan stres, sedangkan olahraga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Gaya hidup
Mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang sehat bisa mencegah kemandulan pada wanita. Ubahlah gaya hidup Anda mulai sekarang Ladies.

Semoga bisa cepat dapat momongan ya bunda :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading