Sukses

Parenting

Apakah Aman Berhubungan Saat Hamil?

Halo Ladies, banyak hal yang mungkin Anda kurang ketahui ketika Anda memulai kehamilan Anda. Salah satu pertanyaan yang sering muncul saat wanita tengah mengandung adalah hubungan antara berhubungan seks dan juga kondisi kehamilan. Apakah aman bayi dalam kandungan Anda jika Anda melakukan hubungan seks saat hamil?

Pertanyaan ini seringkali dilontarkan kepada dokter ahli serta bidan yang dikunjungi oleh para ibu yang sedang mengandung karena khawatir bahwa kesehatan bayi yang dikandungnya memiliki kemungkinan untuk terancam saat hubungan seks berlangsung. Namun Ladies, disebutkan pada situs webmd.com bahwa Anda tidak perlu khawatir, seks saat kehamilan aman dan Anda bahkan tidak perlu secara signifikan mengubah posisi atau kebiasaan seks Anda saat hamil.

Berdasarkan artikel yang ditulis di situs tersebut, Anda dapat melakukan hubungan seksual saat kehamilan dengan normal kecuali dokter Anda menyatakan bahwa Anda sebaiknya menghindari seks saat hamil karena berbagai macam hal. Salah satu hal yang mungkin bisa membuat dokter Anda menyarankan Anda menghindari seks adalah Anda memiliki kondisi medis yang bisa berkomplikasi dengan kehidupan seks serta kondisi kehamilan Anda. Bahkan Ladies, jika Anda bisa mencapai orgasme dan perut Anda berkontraksi, bayi Anda masih akan tetap aman dalam kandungan Anda.

Perlu Anda ingat bahwa dalam kandungan Anda, janin Anda tidak secara langsung berada dibawah kulit Anda, namun dilindungi oleh air ketuban yang bisa menyerap guncangan serta melindungi janin dari banyak jenis ancaman.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading