Sukses

Parenting

Posisi Duduk Yang Tidak Dianjurkan Saat Hamil

Posisi duduk saat sedang hamil dapat mempengaruhi kesehatan bumil dan si bayi. Itulah mengapa bumil disarankan duduk dengan posisi yang tidak sembarangan.

Berhati-hati dalam segala hal memang wajib dilakukan bumil sepanjang kehamilan. Karena salah melakukan suatu hal bisa mengancam nyawa keduanya. Berikut ini adalah posisi-posisi duduk yang tidak disarankan untuk ibu hamil, seperti dikutip dari boldsky.

Bersandar malas

Posisi ini biasanya dilakukan ketika leleh duduk lama. Maka perlahan kaki akan diluruskan, kemudian punggung bagian atas saja yang bersandar pada kursi.

Posisi ini membahayakan bumil karena akan membuat punggung tidak lurus lagi. Terutama karena sedang membawa beban di perut, apabila dibiarkan maka postur tubuh akan berubah bentuknya.

Duduk dengan kaki bergantung

Posisi duduk dengan kaki bergantung membawa bahaya yang lebih besar. Duduk di posisi ini maka darah akan mengalir ke seluruh kaki dan menyebabkan kaki menjadi bengkak. Sehingga disarankan agar tetap menapak sehingga aliran darah tetap berjalan.

Duduk tanpa pelindung belakang

Pilihlah duduk di kursi yang punya penyangga belakang untuk membantu meluruskan punggung dan beristirahat. Duduk di kursi tanpa penyangga akan menyebabkan sakit punggung.

Duduk dengan posisi tubuh memeluk kaki

Duduk di posisi ini memang sangat nyaman bagi ibu saat tidak hamil. Tetapi di posisi hamil, akan membuat bayi menjadi terjepit dan sesak. Bahkan di usia kehamilan tertentu akan membuat perut meninggalkan bekas.

Duduk di separuh bangku

Usahakan untuk duduk dengan posisi yang benar, jangan hanya di ujung atau separuh bangku saja. Posisi ini akan membuat tulang belakang menahan beban paling besar dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa di punggung.

Duduk yang nyaman dan tepat adalah mencari sandaran dan duduk di posisi tegak. Kaki menginjak tanah atau menapak dengan maksimal sehingga peredaran darah tetap berjalan lancar dan tidak menyebabkan kaki bengkak. [initial]
BACA JUGA:

Melatih Bayi Anda Berbicara, Yuk!

Perkembangan Bayi Umur 0-3 Bulan

Pemberian Air Susu Ibu Bisa Cegah Gagap

Apa Yang Terjadi Jika Bayi Anda Lahir Prematur

Lakukan Ini Agar Kepala Bayi Seimbang

Sampai Kapan Bayi Cukup Dengan Menerima ASI Saja?

Bayi Kembar? Tidak Perlu Bingung!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading