Sukses

Parenting

Berikut Manfaat Yoga Untuk Ibu Hamil

Hey Ladies, saat hamil apakah Anda sering melakukan aktivitas-aktivitas seperti biasanya Anda lakukan sebelum hamil? Wah, jika iya berarti Anda adalah wanita yang hebat Ladies, dan pastinya wanita yang sehat. Ternyata pada saat kehamilan, melakukan kegiatan olahraga pun bisa sangat bermanfaat loh, seperti contohnya yoga.

Yoga kehamilan adalah sebuah senam kehamilan yang bertujuan untuk merilekskan badan dengan melakukan gerakan-gerakan yang santai. Seperti yang dilansir babble.com, yoga memiliki berbagai manfaat untuk ibu yang sedang hamil, seperti:

1. Memperkuat Tubuh Selama Hamil
Salah satu hal terbaik tentang yoga adalah membuat Anda lebih kuat. Anda akan membutuhkan kekuatan di tubuh bagian bawah untuk menopang kehamilan yang bertambah dan menyesuaikan perubahan tubuh agar bisa mengatur keseimbangan.

2. Mencegah Sakit Punggung
Sakit punggung adalah keluhan kehamilan yang biasa terjadi dan seringkali memburuk ketika beban rahim (dan bayi di dalamnya) meningkat. Yoga kehamilan akan memperkuat otot-otot yang menangani berat badan ini, mengambil tekanan dari punggung bagian bawah. Banyak wanita mengalami iritasi saraf siatik selama kehamilan, dan yoga juga dapat mengatasi masalah seperti itu.

3. Melatih Pernapasan
Latihan pernapasan dapat sangat membantu selama kehamilan untuk menenangkan dan berkonsentrasi, selain itu juga untuk memaksimalkan aliran oksigen ketika Anda membutuhkannya. Mengontrol pernapasan merupakan aset yang tak ternilai harganya untuk menghindari nyeri persalinan dan kelahiran, terutama bagi mereka yang berharap untuk terlepas dari rasa sakit saat melahirkan.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading