Sukses

Parenting

Beberapa Kekhawatiran Yoga Kehamilan Yang Salah

Hey Ladies, selamat ya atas kehamilan Anda saat ini. Sudah berapa bulan nih usia kehamilan Anda sekarang? Wah, tidak terasa ya perut Anda sudah mulai membesar.

Ladies, apakah Anda mengetahui tentang yoga pada saat kehamilan? Mungkin jika Anda sering merasakan masalah-masalah pada saat kehamilan, yoga bisa menjadi alternatif terbaik untuk menghindari itu semua.

Yoga memang mempunyai manfaat untuk ibu hamil karena akan merilekskan anggota badan yang mulai menegang karena perubahan bentuk saat proses kehamilan berlangsung.

Namun, berdasar lansiran situs woolworthsbabyandtoddlerclub.com.au, ada saja sebagian orang yang masih meragukan yoga pada saat kehamilan. Beberapa kekhawatiran mereka biasanya diwujudkan melalui pertanyaan berikut:

1. Apakah aman untuk memulai yoga selama trimester pertama Anda?
Jika Anda belum pernah berlatih yoga sama sekali, memang lebih baik Anda jangan melakukan yoga sendiri di rumah. Namun Anda bisa mengambil latihan yoga yang didampingi oleh instruktur yoga yang berpengalaman. Ketika sudah menginjak trimester kedua, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah karena Anda sudah dapat menyesuaikan gerakan-gerakan dengan seberapa besar energi yang Anda miliki.

2. Dapatkah Anda mengganti kelas gerakan yoga selama kehamilan?
Jika sebelumnya Anda pernah mengambil kelas latihan yoga, mungkin Anda bisa berbicara kepada instruktur Anda untuk mengganti beberapa gerakan khusus untuk Anda. Sebagai saran, carilah tempat latihan yoga yang instrukturnya memang untuk para ibu hamil karena dia akan mengetahui tahapan-tahapan yang tepat untuk Anda sesuai usia kehamilan Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading