Sukses

Beauty

Mata Kaki Bengkak Saat Hamil, Bagaimana Mengatasinya?

Aktivitas ibu hamil sebetulnya bisa saja tetap normal seperti sebelum hamil. Namun, banyak diantara ibu hamil yang mengalami bengkaknya mata kaki, sehingga aktivitas sehari-hari menjadi terhambat. Ini biasanya terjadi karena tidak stabilnya konsentrasi air dalam tubuh saat hamil. Berikut ini beberapa cara simpel untuk mengatasinya, menurut babymed.com:

1.    Gantungkan kaki saat duduk dan tidur
Saat duduk, usahakan kaki Anda tidak dalam posisi menginjak lantai. Anda bisa menggantungkan kaki ke sofa atau kursi sebelah Anda, yang penting kaki berada dalam keadaan lurus. Saat tidur, sandarkan kaki ke dinding atau kepala ranjang dengan posisi menghadap atas. Ini akan melancarkan peredaran darah di kaki dan meringankan rasa linu pada bagian yang bengkak.
2.    Duduklah selama paling tidak 15 menit setiap jamnya
Berjalan-jalan tidak dilarang bagi ibu hamil. Namun, perhatikan jangka waktunya. Jika dirasa sudah terlalu lama berjalan, Anda harus mengingatkan diri sendiri untuk duduk dan lemaskan kaki dengan gerakan-gerakan peregangan ringan.
3.    Minum lebih banyak air, namun jangan sampai terlalu banyak
Mata kaki yang bengkak juga bisa diatasi dengan menstabilkan konsentrasi air dalam tubuh dengan cara minum air lebih banyak. Perhatikan, jangan sampai kebanyakan.
4.    Minta suami untuk memijat kaki Anda
Siapa lagi yang akan selalu ada untuk Anda dalam suka dan duka kehamilan selain suami? Oleh karena itu, tidak ada salahnya meminta tolong kepada suami untuk memijat kaki Anda untuk melancarkan peredaran darah dan merilekskan saraf-saraf kaki.

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading