Sukses

Beauty

Tips Senam Kehamilan

Hey Ladies, anyway, sudah berapa bulan nih usia kehamilan Anda? Selama masa kehamilan, apakah Anda masih sering melakukan aktivitas? Wah, kalau iya, berarti Anda termasuk wanita yang aktif, ya !

Beraktivitas pada saat mengandung sebenarnya memang tidak ada masalah, namun Anda harus membatasinya jangan sampai terlalu banyak beraktivitas. Jika Anda suka beraktivitas selama hamil, apakah Anda pernah mencoba senam hamil?

Senam hamil adalah aktivitas olahraga ringan yang ditujukan kepada wanita hamil agar bisa merilekskan otot-otot yang tegang selama kehamilan. Jika Anda sering mengalami kram atau kesemutan, maka berarti Anda kurang melakukan olahraga yang menyebabkan otot Anda kaku.

Namun saat melakukan senam hamil, Anda harus berhati-hati karena jika Anda salah dalam melakukanya, itu akan membahayakan janin Anda. Menurut nhs.uk, jika Anda sebelumnya termasuk wanita yang jarang berolahraga, jangan sampai Anda tiba-tiba mengambil latihan berat.

Maka dari itu, mulailah dengan melakukan senam tidak lebih dari 15 menit latihan terus menerus, dan lakukan sebanyak tiga kali seminggu. Tingkatkan frekuensi senam Anda secara bertahap setidaknya 30 menit perhari dan lakukan empat kali seminggu.

Ingatlah bahwa olahraga tidak harus yang berat agar bermanfaat, Anda bisa melakukan yang ringan-ringan dahulu. Ini adalah tips yang harus Anda lakukan pada saat ingin melakukan senam :

•    Selalu lakukan pemanasan sebelum senam, dan lakukan pendinginan setelahnya
•    Cobalah untuk tetap aktif setiap hari. Jika Anda tidak sempat untuk melakukan senam, Anda bisa berjalan kaki setidaknya 30 menit sehari.
•    Minum banyak air
•    Jika Anda mengikuti kelas senam hamil, sesuaikan usia kehamilan Anda terlebih dahulu untuk memilih gerakan-gerakan senamnya.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading