Sukses

Beauty

Manfaat Olahraga Saat Hamil

Apakah bagi anda yang sedang hamil, berolahraga merupakan suatu beban? Bahkan, mungkin ada juga yang bilang, membawa tubuh saja berat, kenapa harus ditambah olah raga?

Semua pikiran itu akan hilang setelah anda membaca manfaat olah raga pada saat hamil berikut, seperti dilansir babycenter.com berikut. Anda akan benar-benar menyukainya.

1.    Meningkatkan energi
Olahraga yang teratur akan memperkuat kardiovaskular anda, sehingga tidak mudah merasa lelah. Dengan otot yang kuat dan kencang, anda hanya perlu sedikit usaha dalam menjalani aktivitas apapun.

2.    Tidur lebih baik
Ketika anda membawa beban lebih di bagian depan tubuh anda, akan sulit menemukan posisi yang tepat dan nyaman ketika tidur. Olah raga akan membantu anda melakukan berbagai pekerjaan dengan energi anda dan akan cukup membuat anda cukup lelah sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak.
 
3.    Mengurangi ketidaknyamanan
Rutin berolahraga akan meregangkan dan menguatkan otot anda, yang akan membantu dalam mengatasi rasa sakit dan nyeri kehamilan. Peregangan akan meringankan sakit punggung, berjalan dapat meningkatkan sirkulasi darah, dan berenang dapat menguatkan otot.
 
4.    Memperiapkan persalinan
Semakin baik tubuh anda, semakin kuat anda ketika persalinan. Persalinan merupaka perjalanan panjang yang membutuhkan stamina, tekat, dan fokus. Olahraga dengan rutin akan membuat persalinan lebih mudah dan pendek.

5.    Mengurangi stress dan meningkatkan semangat
Olahraga dapat meningkatkan jumlah serotonin, unsur kimia dalam otak yang merujuk pada mood, akan memberikan anda semangat yang lebih.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading