Sukses

Parenting

Jaga Bicara! Bayi Bisa Mengingat Kata Sejak Dalam Kandungan

Jika Anda sedang mengandung, jaga kata-kata Anda ladies! Jangan sampai bayi yang masih dalam kandungan mendengar kata yang tidak pantas. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa bayi dalam kandungan sudah bisa mengingat kata-kata yang sering dia dengar.

Ilmuwan Finlandia mengungkapkan bahwa bayi dalam kandungan bukan seonggok batu yang tidak bisa mendengar dan merasakan. Janin sudah bisa mendengarkan dan mengembangkan kemampuan bahasa jauh sebelum dilahirkan, dilansir oleh Dailymail.co.uk. Maka jangan biarkan dia mendengar kata-kata negatif.

Aku sudah bisa mendengar suara, bunda (c) dailymail.co.uk

Profesor Huotilainen dari University of Helsinki mengatakan, "Ini adalah tahap pembelajaran bahasa yang sangat awal, atau adaptasi terhadap suara yang mereka dengar.". Beliau juga percaya bahwa sejak masa pertengahan kehamilan hingga menjelang kelahiran, bayi sudah bisa mendengar dan merekam kata dalam memorinya.

Kemampuan otak bayi dan perkembangan di masa emas memang luar biasa. Jadi jangan anggap janin dan bayi tidak belajar apapun. Profesor Huotilainen menganjurkan agar para orang tua mulai mengajak bicara bayi sejak dalam kandungan. Meskipun janin tidak memberi respon, dia sudah bisa belajar mengenai orang tuanya dan dunia di luar rahim. [initial]

BACA JUGA:

Minum ASI Membuat Pencernaan Bayi Lebih Sehat

Probiotik Mengurangi Alergi dan Asma Pada Anak

Suami Istri Yang Tidak Bahagia Sering Alami Masalah Kesuburan

Balita Meninggal Karena Makan Sabun Yang Mirip Permen

Menyusui Lebih Dari 6 Bulan Lindungi Ibu Dari Kanker Payudara

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading