Sukses

Beauty

Lewati Masa Nifas Dengan Lancar dan Aman

Setelah melahirkan, perempuan akan melewati masa nifas. Dilansir dari salafy.or.id, darah yang keluar dari rahim karena proses kelahiran disebut nifas. Darah ini bisa keluar saat setelah melahirkan, saat melahirkan atau bahkan sebelum melahirkan. Keluarnya darah akan diikuti oleh rasa sakit.

Masa nifas sering dirasa merepotkan, tapi nifas sebenarnya adalah proses tubuh untuk membersihkan diri dan mengembalikan fungsi-fungsi reproduksi ke normal lagi. Ladies tidak perlu merasa kerepotan, karena memang semua perempuan yang melahirkan mengalaminya. Ada kiat-kiat tersendiri agar Ladies tetap merasa nyaman selama 40 hari menjalani nifas menurut ayahbunda.co.id.

• Bersihkan daerah sekitar kelamin
Bersihkan daerah kelamin dengan air dan sabun pembersih. Bersihkan dengan urut mulai dari kelamin menuju ke daerah anus. Gunakan handuk untuk mengeringkannya pelan-pelan. Jangan lupa untuk mengganti pembalut dua kali sehari.
• Perawatan pada payudara
Selalu bersihkan daerah payudara agar tetap terlihat indah dan bayi dapat menyusui dengan nyaman. Tidak perlu memakai sabun untuk membersihkan payudara. Cukup dengan cara mengusapnya dengan lembut memakai washlap dan air hangat. Untuk mendukung kegiatan menyusui Anda, pakailah bra khusus untuk menyusui.
• Jagalah kebersihan badan
Mandi dengan memakai sabun yang memiliki aroma terapi dapat menenangkan diri dan pikiran Anda. Usahakan mandi dua hari sekali dan juga keramas.

Energi akan banyak terkuras setelah melahirkan. Tidurlah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh. Kalau Ladies tetap ingin modis selama nifas, Ladies bisa mengenakan pakaian khusus untuk menyusui yang hadir dalam berbagai model dan warna.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading