Sukses

Parenting

Tanda-tanda Awal Autis Pada Bayi

Ladies, tahukah anda tanda-tanda apa saja yang ditunjukkan bayi autis? Berikut adalah ulasan terkait pertanyaan tersebut seperti dilansir oleh parenting.com.

Menurut dokter spesialis anak Susan L. Hyman, M.D. selaku kepala divisi perkembangan otak dan perilaku anak dari Universitas Rochester seperti dilansir oleh parenting.com, salah satu tanda anak mengidap autis adalah terlambatnya beberapa perkembangan bayi. Namun, lebih cepat diketahui bayi memiliki autis akan lebih baik untuk perawatannya, Ladies.

Ladies, parenting.com lebih jauh melansir bahwa tanda-tanda awal bayi mengidap autis adalah ketika ia menginjak umur 2 bulan hingga 3 tahun. Berikut adalah tanda-tanda awal bayi mengidap autis yang meliputi terlambatnya perkembangan bahasa, belajar, dan perilakunya seperti dilansir oleh parenting.com.

Pada umur 2 hingga 3 bulan, bayi belum banyak melakukan kontak mata dengan orang yang anda ia temui. Pada interval umur ini, anda disarankan untuk sesering mungkin melatih bayi melakukan kontak mata untuk mengetahui apakah ia telah mampu melakukan kontak mata.

Berikutnya, pada umur 3 bulan bayi belum bisa tersenyum kepada anda. Selanjutnya, pada umur 6 bulan bayi belum bisa tertawa. Sekitar umur 8 bulan, mata bayi tidak mengikuti arahan tangan anda. Ladies, gerakan mata juga menjadi tanda awal autis.

Gejala autis berikutnya adalah ketika bayi berumur 9 bulan, kata-kata belum keluar dari mulutnya. Ladies, pada umur 1 tahun bayi tidak menoleh kepada anda ketika anda panggil dan ketika anda melambaikan tangan sampai jumpa, ia tidak mampu membalas anda dengan lambaian tangan.

Ladies, semoga anak anda baik-baik saja!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading