Nutrisi Untuk Bayi Umur 7-9 Bulan

Rabu, 28 Agustus 2013 14:12

(c) shutterstock

Vemale.com - Adik bayi sudah mulai belajar menguyah ya Bunda. Berarti Bunda sudah mencoba-coba mengkreasikan makanan padat nih. Tapi, yang terpenting nutrisi yang dibutuhkan adik bayi jangan sampai ada yang terlewat ya.

Di umur 7-9 bulan ini bayi sudah lebih aktif, maka ia membutuhkan lebih banyak energi. Dan itu artinya, asupan yang tepat dan seimbang harus selalu diberikan. Selama setahun pertamanya, bayi akan membutuhkan kandungan lemak lebih bahkan daripada orang dewasa untuk mendukung perkembangannya.

Selain itu, heinzbaby.co.uk juga memberikan informasi tambahan untuk Bunda tentang nutrisi yang diperlukan bayi Anda yang sedang berumur 7-9 bulan.

1. Bayi Anda sebaiknya masih harus minum ASI atau paling tidak minimal 500-600 ml susu formula

2. Tambahkan juga makanan yang mengandung karbohidrat seperti kentang, pasta, nasi, roti, sereal untuk bayi pada setiap makannya.

3. Berikan bayi Anda 1-2 sajian makanan berikut: bahan makanan yang sudah dimasak sampai empuk misalnya ikan yang dikukus, telur kukus, tahu, dan kacang-kacangan setiap harinya. Selain itu, menyajikan daging yang empuk, misalnya dengan dipresto lebih dulu, bisa menjadi sumber zat besi yang sangat bagus yang dibutuhkan bayi Anda.

4. Berikan juga buah dan sayuran pada 2 atau 3 kali makan setiap harinya. Sebaiknya, cobalah untuk memberikan buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, kiwi, toat, dan stroberi. Vitamin C ini membantu tubuh bayi dalam menyerap zat besi yang berasal dari sumber nabati.

Variasikan saja menu untuk bayi Anda setiap harinya.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.