Sukses

Parenting

Mengenal Taxoplasmosis

Ladies, pernahkah Anda mendengar tentang Taxoplasmosis? Khusus bagi Ladies yang sedang hamil, mengenal tentang penyakit ini sangat penting lho. Nah, yuk kita simak ulasan dari nhs.uk!

Taxoplasmosis adalah suatu infeksi yang bisa terjadi sebelum atau saat Ladies hamil. Jika sebelum Ladies hamil telah terinfeksi gejala taxoplasmosis, maka resiko keguguran akan meningkat. Jika Ladies terinfeksi pada trimester pertama, maka 65% kemungkinan, bayi Anda juga akan ikut terinfeksi.

Janin yang terinfeksi oleh virus toxoplasma ini kemungikinan akan mengalami kebutaan atau mental disability. Ciri-cirinya tidak akan terlihat begitu bayi dilahirkan, namun akan tampak ketika si kecil sedang bertumbuh dan berkembang nantinya.

Meskipun begitu, Ladies tidak perlu khawatir. Toxoplasmosis sangat jarang terjadi. Sebuah riset membuktikan bahwa hanya 5 dari 1000 wanita yang tidak memiliki vaksin toxoplasma terinfeksi penyakit ini. Di Inggris, hanya 3 dari seratus ribu bayi dilahirkan dengan infeksi toxoplasmosis.

Bagaimana cara meghindarinya?

Ladies, untuk menghindari toxoplasmosis, Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda sudah mendapat vaksin yang bertugas memerangi virus toxoplasma. Selain itu, Ladies juga harus menjaga kebersihan dan lebih berhati-hati dalam memilih makanan.

Ada baiknya, Ladies mengurangi makanan-makanan setengah matang. Hindari pula susu kambing yang belum dipasteurisasi. Sebagian orang juga meyakini bahwa kucing juga meningkatkan resiko terkena toxoplasmosis.

Nah, Ladies siap untuk melindungi calon bayi Anda dari toxoplasmosis?

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading