Sukses

Parenting

Apa Yang Harus Dilakukan Agar Tidak Ingin Aborsi?

Ladies, terkadang situasi yang membingungkan atau membuat tertekan akan membuat seseorang mempunyai pikiran untuk melakukan sesuatu yang berbahaya dan bahkan dilarang, seperti aborsi. Banyak wanita yang melakukan aborsi karena mendapatkan banyak sekali tekanan mental dari orang sekitar.

Namun Ladies, perasaan ingin melakukan aborsi akan sangat besar ketika kehamilan yang datang benar-benar tidak diharapkan. Padahal bisa kita ketahui bahwa banyak sekali seorang ibu yang ingin memiliki momongan, namun tidak bisa memilikinya karena beberapa alasan.

Laman americanpregnancy.org memiliki tips-tips penting yang bisa Anda lakukan agar pikiran untuk melakukan aborsi tidak muncul dalam pikiran Anda, seperti:

1. Segeralah Mencari Bantuan

Mungkin hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan ketika menghadapi kehamilan yang tidak direncanakan adalah untuk berkomunikasi dengan profesional yang terlatih dan dapat menjawab pertanyaan Anda dan mendiskusikan keadaan Anda.

2. Hindari Keinginan untuk Mengisolasi Diri Anda

Jika Anda mengalami kehamilan yang tidak direncanakan, Anda mungkin memiliki kecenderungan untuk menarik diri dari orang lain, supaya hal itu menjadi sebuah rahasia dan Anda akan mencoba untuk menghadapi masalah ini sendirian. Meskipun ini sangat sulit Ladies, cobalah untuk mencari dukungan dari keluarga Anda atau sahabat Anda, karena sedikit saja dukungan dari seseorang akan membuat Anda menjadi tenang.

3. Hindari Tekanan

Hindari orang-orang yang menekan Anda untuk melakukan apa yang mereka pikir terbaik untuk Anda. Apakah Anda memilih untuk menjadi orang tua, menitipkan bayi Anda ke panti asuhan, atau melakukan aborsi, itu semua adalah pilihan Anda. Buatlah mainset dalam diri Anda kalau hanya Andalah yang memilih jalan kehidupan Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading